Metal Positif Mona Grasella

Pasukan metal asal Cibubur, Jakarta Timur Mona Grasella tengah berkutat dalam studio untuk menggarap sejumlah materi yang akan dijejalkan ke dalam EP perdana mereka, “Kehancuran Dunia”. Rencananya album mini ini bakal dirilis Mei 2013 mendatang yang akan dibarengi dengan showcase serta perayaan dua tahun eksistensi mereka di ranah metal.

“Ada empat lagu yang sudah kami rekam, kami tinggal  menambahkan dua lagu lagi dan saat ini sedang dalam proses rekaman. Prosesnya memang agak terhambat karena beberapa personel kami sibuk dengan kuliahnya,” jelas vokalis Billy kepada Metalpit.

Uniknya, materi yang akan dimasukan ke dalam album ini sudah tercipta jauh sebelum band ini terbentuk. “Masing-masing personel membawa satu lagu saat pertama kali band ini baru berdiri. Kami lalu memolesnya sesuai dengan konsep musik yang kami usung, kemudian dimasukan ke dalam album ini. Semacam menggabungkan banyak ide dalam satu wadah,” tambah Billy.

Memang konsep seperti apa sih yang mereka maksud? “Dari sisi musikal, lagu-lagu kami berisi melodi yang padat, riff-riffnya juga berbeda dengan band-band metal lain, ketukan dramnya ganjil dan menggantung, kalau vokalnya sih standar metal yah…ada perpaduan scream dengan growl. Tapi yang pasti kami sangat terinfluens dengan Lamb Of God.”

Sementara dari sisi lirik, temanya justru banyak bertutur tentang kondisi sosial, kehidupan negatif seperti sex bebas dan sejenisnya. Dalam tiga trek yang bertajuk “Freakness Fvkin’ Friends”, “Vaginal Bleeding” dan “Kehancuran Dunia” mereka secara blak-blakan mengajak para penghamba metal untuk menjauhkan diri dari hal-hal yang merusak moral dan menghancurkan alam.

Untuk distribusinya, album ini akan menggunakan penjualan merchandise band sebagai kendaraannya “Dana kami tidak sebanyak yang dibayangkan orang. Cetakannya pun paling banyak 500 keping, masih independen… tapi kami nggak muluk-muluk, sebagai bentuk promosi CD ini akan dijadikan bonus bagi pembeli t-shirt kami. Selain itu pas showcase kami nanti para pembeli tiket akan kami beri CD ini.”

Rencananya, showcase tersebut bakal digelar di Rossi Fatmawati, Jakarta Selatan dan akan menampilkan sejumlah rekan seprofesi mereka yang akan dipilih secara acak. “Saat ini yang sudah konfirmasi baru band deatcore asal Bintaro, Summer Head Dormitory. Yang lainnya masih kami pilih-pilih karena  masing-masing dari kami ingin mengundang rekan-rekan band di tiap bagian wilayah Jakarta dan masih belum fix.”

Mona Grasella sendiri terbentuk pada Mei 2012. Berangkat dari rasa muak akan kemunafikan, kebusukan dan kerasnya kehidupan Billy (vokal), Adhit dan Shandy (gitar), Bello (bass) serta Andros (dram) merasa perlu bersatu menciptakan senjata perang keras dan berenergi demi memberikan aura positif. Dan melalui musik yang mereka beri nama ‘American metal’ kini senjata mereka siap meledak! (Riki Noviana)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s