Bobby Bone: “Sukses Adalah Bonus dari Tuhan”

Mini album pasukan reggae asal Kota kembang Bandung Bobby Bone yang bertajuk “I’m Singing, I’m Traveling & I’m Surfing” sudah beredar secara independen sejak Maret 2012 lalu. Selain penjualannya mencapai titik sold out, CD yang dicetak hanya 400 keping itu juga menjelma menjadi kendaraan yang menerbangkan mereka ke mancanegara “Dalam waktu dekat salah satu label Indie dari Australia akan mengundang Bobby Bone sekaligus me-manage konser kami di Sydney, Australia,” ujar vokalis sekaligus pentolan band Bobby kepada Inrocknesia.

Selain membawakan lagu-lagu sendiri, band yang diawaki Bobby (vokal), Armee (vokal, Ari (kibord), Ivanez (dram, cajoon, perkusi), Ogie (bass) dan Danz (gitar) ini juga dikenal kerap mengemas berbagai jenis lagu milik orang lain dengan balutan irama atau nuansa reggae dan membawakannya dengan cita rasa berbeda. “Tapi benang merahnya tetap tidak lepas dari musik Bobby Bone,” tambah Bobby.

Ya, dari sisi musikal masing-masing personel memang membawa pengaruh ke dalam band yang baru berdiri sejak 12 bulan lalu ini. Armee misalnya, ia banyak menciptakan harmonisasi nada dengan sejumlah input untuk departemen bass sehingga betotan Ogie lebih bernuansa funk dan punk, Ivanez mencoba membuat ritme lagu tetap stabil dengan ketukan dram yang sedikit jazzy dan Arie membuat komposisi lebih ‘bergoyang’ melalui tuts kibordnya sekaligus saling bersinergi dengan isian-isian gitar yang dieksekusi Danz.

Khusus Bobby, ia bertanggung jawab penuh untuk membuat lirik yang temanya lebih banyak bertutur tentang keindahan alam Indonesia, kehidupan sehari-hari yang dialaminya di pesisir pantai serta beberapa lagu tentang hal-hal berbau romantisme. Dalam tubuh band yang pernah tampil di event “Friday Reggacustic” di Port Douglas, Queensland, Australia pada April 2012 ini memang muncul dua sosok vokalis di mana pembagian porsinya dibiarkan secara natural dan spontan. Dan dengan modal tersebut, Bobby Bone  yakin bisa berbicara banyak di industri dan mampu menghasilkan karya-karya musik yang lebih inovatif lagi.

Berbicara tentang industri, bagaimana jika faktanya jalan hidup mereka tak seindah yang dibayangkan? Katakanlah Bobby Bone akhirnya jauh dari kata sukses. “Kami sudah sepakat untuk mengarungi blantika musik ini dalam satu nama Bobby Bone dan kami berkreasi dari hati kami secara tulus dan jujur apa adanya. Suka dan duka sudah menjadi tanggung jawab kami, yang harus kami hadapi dan nikmati bersama. Indah dan tidak hanyalah satu sisi dari sudut pandang di mana kami berada. Paling tidak Bobby Bone sudah menorehkan namanya dan turut meramaikan blantika musik Indonesia dan dunia. Dan kami akan selalu yakin dan terus berjuang dengan tulus dan jujur dalam berkreasi,” tandas Bobby.

Kalau begitu, apa  sebenarnya ukuran sukses bagi Bobby Bone? ”Buat kami, sukses bukanlah bergelimang harta dan hidup mewah. Sukses versi kami adalah masih memiliki harapan setiap hari dan dapat mencapainya dengan senyum dan ikhlas. Menjalani hidup dengan jujur dan bersyukur serta sehat selalu. Bergelimang harta, disegani dan dihormati adalah bonus hidup dari Sang Pencipta dan kami harus melayani dan berbagi senyum bahagia dengan saudara di sekitar dan membantu orang yang membutuhkan pertolongan kami dengan bonus tadi,” pungkas Ivanez.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s