Boys From 13: “Bukan Sekadar Band Sekolahan”

Berawal dari kesenangan dalam dunia musik, Jojo (vokal) dan temannya bernama Ikra berkeinginan membuat lagu yang menceritakan masa-masa SMA mereka. Singkat cerita, setelah Jojo membuat lirik dan dilengkapi barisan lagu yang diciptakan Ikra lahirlah sebuah lagu berjudul “Semau Gue”. Lagu yang sejak itu hanya dinyanyikan bersama teman-teman sekolah mereka.

Tak lama, Gema (drum) menyarankan untuk merekam lagu tersebut untuk kenang-kenangan saat mereka tua nanti. Kemudian diajaknya Anto (gitar) dan Adam (bas) untuk melengkapi band demi kebutuhan recording. Proses aransemen lalu dilakukan hingga rampung, setelah itu lagu pun diperdengarkan kepada teman-teman sekolah mereka. Ajaib,  nyaris seluruh teman seangkatan mereka sepakat untuk merekam lagu itu dengan dana hasil patungan.

Pada 20 Februari, lagu “Semau Gue” pun direkam di bawah bendera bernama Sixers. Setelah rekaman, Adam, yang sudah kadung enjoy dan menemukan chemistry dengan personel lain, berniat melanjutkan band itu. Kemudian nama Boys From 13 pun dipilih demi mengepakan sayap-sayap mereka. Nama ini memiliki arti “sekumpulan anak laki-laki yang sekolah di Jl. Walet No. 13 Bogor.”

Sejak itu, Boys From 13 makin rajin menginvasi panggung-panggung indie Bogor dan mulai menambah satu personel untuk mengisi posisi gitar ritem, Gery. Keberadaan Gery terbukti tak hanya sekedar pengisi kekurangan tapi juga penulis lirik menjanjikan selain Jojo. Pemain ritem ini menorehkan penanya untuk sebuah karya bertajuk “Terbungkam Dilema”.

Kini, Boys From 13 sedang giat-giatnya membuat lagu demi menghasilkan materi berkualitas yang tentunya mereka harapkan menjadi sebuah karya berbentuk album. Dengan jenis musik melodic punk bergairah plus aksi panggung yang cukup hidup dan terkonsep, Boys From 13 layak mendapat pengakuan lebih dari sekedar band sekolahan. Mereka pun sudah berjanji akan mengekspresikan hidupnya dalam musik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s