Formulasi Musik Scientific 4

Nama Scientific 4 memiliki filosofi kepercayaan bahwa musik adalah sebuah formula. Alasan itulah yang mendasari terbentuknya band yang digawangi Ichan (vokal/gitar), Tephie (bas), Gege (drum), dan Duke (gitar) pada 12 Agustus 2007 ini. Untuk setiap penampilannya sendiri, Scientific 4 selalu menyertakan Rico sebagai additional guitarist dan backing vocal.

Bagi mereka berlima, menciptakan sebuah musik itu nggak main-main tapi butuh pemikiran ilmiah. Meski demikian formula musik yang Scientific 4 sajikan tetap ringan untuk didengar setiap orang.. Dengan mengusung genre Britpop yang ter-influence U2, Coldplay, The Cure, Snow Patrol, dan The Killers, saat ini Scientific 4 sudah memiliki delapan lagu sendiri, tiga diantaranya bahkan sudah termuat dalam sebuah EP yang dirilis pada tahun 2008 dengan tajuk Dance With Me.

Lagu-lagu itu adalah; ”Stay”, “Dance With Me”,  dan “Tak Kembali”.  Scientific 4 juga pernah ambil bagian dalam album kompilasi Unsigned Group Competition by HAI Magazine  pada tahun  2009. Ditambah deretan penghargaan dan daftar penampilan live yang berjubel, kehadiran Scientific 4 di industri musik tanah air memang layak diperhitungkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s