Geliat Moreila

Semua berawal dari proyek solo Dero sang gitaris sejak pertengahan Juli 2009 yang rampung awal Oktober di tahun yang sama. Tanpa diduga, beberapa materi yang dibuatnya mendapat dukungan penuh dari beberapa rekan sesama musisi. Dero-pun akhirnya merekrut Gendoet (drum), Eldin (bass), Ardy (gitar ritem) dan Izzy (vokal) untuk membentuk Morelia secara resmi pada 21 Oktober 2009 di Denpasar Barat, Bali.

Nama Morelia diambil dari salah satu spesies ular di Indonesia yang memiliki karakter anggun, tenang dan berwarna cerah. Penggunaan nama ini diharapakan dapat membuat mereka menggeliat di antara maraknya band sejenis yang muncul di Indonesia. Alunan musik  yang dibalut efek distorsi, perpaduan sound klasik dan modern rock yang disertai groove yang beraneka ragam menjadi sajian utama Morelia. Nuansa rock kental menyelimuti setiap karya mereka. Dipadu dengan lirik hasil inspirasi yang terlahir dari keseharian yang mereka alami membuat lagu-lagu Morelia dengan mudah diterima semua kalangan tanpa harus menjadi bagian dari komunitas tertentu.

Morelia telah melepas album perdana bertajuk Sinergi. Persiapan materi, penggarapan lagu, pemilihan nama album dan single, semuanya digarap dengan semangat kebersamaan. Bagi Morelia album perdana yang rencananya akan dirilis awal bulan Maret 2010 ini merupakan sebuah hasil perpaduan kreasi, imajinasi dan kecintaan mereka dalam bermusik. Morelia merupakan sebuah band yang memberikan opsi tersendiri kepada penikmat  musik dengan suguhan komposisi musik rock yang segar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s