Ledakan Gun Blasting

Sekitar setahun lalu, tepatnya Desember 2009, di pinggiran kota Bandung yang sejuk terbentuk sebuah band yang memiliki pondasi musik  rock yang kental yang kemudian merambah ke ranah yang lebih spesifik, stoner rock. Band itu bernama Gun Blasting, nama yang mewakili harapan yang mereka inginkan, yaitu menciptakan sebuah racikan musik rock yang memacu adrenaline pendengarnya sekaligus mencocor gendang telinga siapa pun yang menganggap musik rock sebagai santapan sehari-hari.

Gun Blasting dijejali lima anak muda berkemaun keras dan memiliki ambisi segudang serta tak mudah menyerah. Kelima anak itu adalah Syafriady (vokal), Gelar Ginanjar (gitar), Pranadipa Karendra (gitar), Arfianto (bas), dan Sony (drum). Meski mereka memiliki perbedaan selera musik, namun hal itu justru membuahkan hasil yang patut diapresiasi tinggi. Hasil itu adalah sebuah demo EP bertajuk South Side From The East yang dirilis Agustus 2010. EP  tersebut mereka akui tak bisa lepas dari dukungan moral dan bantuan teman-teman serta keluarga di lingkungan tempat tinggal mereka. Salah satunya adalah Tomy Budiawan dari Godless Symptomps.

EP yang berisi 3 buah track berjudul, “Ashamed Luxury Life”, “Poor Living Is Not A Curse”, serta “A Great Rage From A Plain Paper” itu semua liriknya berisi sindiran-sindiran sosial terhadap lingkungan sekitar. “Ashamed Luxury Life” mendeskripsikan bagaimana kepenatan yang mereka rasakan terhadap kehidupan urban yang mereka anggap selalu menilai sesuatu dengan uang. Sementara “Poor Living Is Not A Curse” berisi ajakan hidup untuk saling berbagi dan mengasihi sesama. Sedangkan “A Great Rage From A Plain Paper” mencitrakan kebencian mereka terhadap perlakuan kasar orang tua terhadap anak.

Saat ini, Gun Blasting masih mencoba mengepakkan sayap-sayap mereka ke area lebih jauh lagi. Mereka tak ingin hanya dikenal di Bandung tetapi di kota-kota besar lain di Indonesia. Meski demikian, mereka cukup bersabar dalam melakukan invasi tersebut. Tampil dari satu panggung ke panggung lainnya masih menjadi agenda rutin di samping mempromosikan materi mereka melalui beberap situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, ataupun myspace. Intinya, Gun Blasting selalu siap meledakkan kuping siapa pun yang berada tepat di hadapannya. Bersiaplah!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s