Pop Harmonis Green Line

Sejak kali pertama terbentuk tahun 2009 lalu, Green Line memang terlanjur menahbiskan diri sebagai band pop alternatif yang ingin berkompromi dengan gendang telinga semua lapisan masyarakat. Melalui karya-karya yang diciptakannya, Owbon (vokal), Too_phan dan Cungkring (gitar), Q-bow (bass) dan AA (dram) ingin diterima oleh penikmat, pendengar dan juga pelaku musik Tanah Air.

“Ya, karena kami ingin musik Green Line lebih dikenal dekat oleh semua kalangan, kami ingin segala inspirasi dan apresiasi yang kami tuangkan dalam Green Line dapat memberikan motivasi bagi masyarakat luas dalam kehidupannya dan tetap berkarya dalam bentuk apapun,” ujar mereka kepada Inrocknesia.

Lalu, apakah mereka memiliki identitas lain yang membedakannya dengan band-band sejenis? “Musik kami memiliki nuansa yang harmonis, penempatan part musik yang teratur, serta kekompakan masing-masing personel,” ujar bassis Q-bow.

Sepertinya identitas yang tidak terlalu berbeda dengan band-band lain. Namun Green Line sangat yakin, nama mereka tak akan habis tergerus kejamnya roda industri lantaran materi yang telah mereka ciptakan seperti “Tak Pantas”, “Riwayat Jomblo” dan “ Story Of You“ sangat mumpuni untuk  dijadikan senjata untuk membuat mereka bertahan.

Sementara mengenai album, sejauh ini mereka baru merampungkan empat lagu dan beberapa lagu lainnya masih dalam proses penggarapan. Dan dalam waktu dekat, rencananya Green Line akan merilis album mini.

Dari sisi lirik, lagu-lagu tersebut bertutur tentang cara mencintai apa yang mereka miliki. “Apapun bentuknya itu pemberian terbaik dari Sang Pencipta. Cinta itu tidak selalu indah, seperti roda yang berputar” timpal gitaris Cungkring.

Barisan lirik tersebut muncul dari sebuah pengalaman pahit yang pernah mereka alami seperti pahitnya dicemoohkan oleh audiens, kelamnya ditinggal anggota band dan sulitnya mencari dana untuk biaya produksi. Namun mereka banyak belajar dari kejadian-kejadian tersebut dan lebih menatap ke depan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s