Andry Muhammad

23 Maret 2013 mendatang, akan ada event besar di UNLAM Park, Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang melibatkan musisi lokal Banjarmasin yang tergabung dalam Ammer Community. Event yang diselenggarakan oleh Majalah GitarPlus bekerja sama dengan LA Lights Community ini akan menghadirkan bintang tamu gitaris-gitaris ternama Ibu Kota. Salah satunya Andry Muhammad.

Gitaris kelahiran 1973 ini memulai karir musiknya di awal tahun 1990an kala ia bergabung dengan band thrash metal Yogyakarta, Traxtor. Namanya kemudian makin mengangkasa sejak ia bergabung dengan band rock legendaris Powerslaves dan menelurkan empat album sukses; “Metal Kecil” (1994), “Metal Kartun” (1996), “Kereta Rock N’ Roll (1998) dan “Powerslaves” (2001).

Gitaris yang dulu dikenal dengan nama Andry Franzzy ini kemudian hengkang dari band yang membesarkannya tersebut dan mulai menjalani peran sebagai gitaris studio. Ia pernah ambil bagian di album kompilasi gitaris Indonesia, “Gitar Klinik 1”, “Gitar Klinik 2” dan di album kompilasi bertajuk “Gitaris Jogja Keren”. Namun yang terakhir ini memiliki ruang bedar yang sempit dan tidak banyak diketahui khalayak musik.

Akhir 2005 Andry menjadi produser, player, dan arranger untuk album solo istrinya, Tiwy, dan ditarik Roy Jeconiah setahun berselang untuk bergabung dengan Boomerang menggantikan John Paul Ivan. Setelah mewarisi Boomerang satu album, “Suara Jalanan” (2009), Andry hengkang dan bergabung dengan Mahadewa. Kini, pengguna gitar Musicman Steve Morse Series yang kerap diundang menjadi clinician di berbagai acara klinik musik ini telah merampungkan album instrumental pertamanya bersama proyek bernama Andry MySkull Project (AMP).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s