DD Crow

Gitaris kelahiran Solo, 4 November 1972 ini sudah menggeluti gitar sejak duduk di kelas 4 dan sukses menyabet gelar juara gitar klasik antar SD se-Jawa Tengah saat duduk di kelas 6 SD. Memasuki masa SMP dan SMA, permainan gitar pria bernama lengkap Didik Danardono ini makin menjadi-jadi dimana ia sukses menjadi gitaris terbaik di sejumlah festival band di kota kelahirannya.

Tahun 1995 ia hijrah ke Jakarta dan mulai beperan sebagai studio player dan juga additional guitarist di sejumlah band, salah satunya adalah Bunga yang merilis album “Untukmu Galang” pada 1997. Setahun berselang, ia membentuk band bernama Panhead dan merilis album bertajuk “Telanjang” pada 1998 yang disusul dengan keterlibatannya di album kompilasi “Gitar Klinik 1” rilisan Rotorcorp pada 1999.

Di berbagai klinik gitar yang ia gelar, DD Crow kerap menirukan berbagai bebunyian melalui gitarnya. Dari mulai teriakan Mario dan Luigi dalam theme song Mario Bros, harmoni dari salah satu nada dering telepon genggamnya, sampai siulan penonton yang kagum akan permaiannya. Tak heran, di kalangan para gitaris DD dikenal dengan sebutan ‘guitar scientist’.

Pada 1999 DD Crow bergabung dengan band rock/metal legendaris Roxx untuk menggantikan gitaris sebelumnya Iwan. Namun karena vakum, ia pun bergabung dengan Powerslaves untuk merekam album kelima mereka yang bertajuk “Gak Bakal Mati”. DD akhirnya kembali ke pangkuan Roxx dan merekam album “Bergema Lagi” yang dirilis pada 2004. Tak sampai di situ, permainan gitarnya yang elegan bahkan bisa kita dengar di album terbaru Roxx yang dirilis 2012 lalu, “Jauh Dari Tuhan”.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s