John Paul Ivan

Sebuah event besar yang melibatkan musisi lokal Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang tergabung dalam Ammer Community akan digelar pada 23 Maret 2013 mendatang di UNLAM Park, Banjarmasin. Event yang diselenggarakan oleh Majalah GitarPlus bekerja sama dengan LA Lights Community ini akan menghadirkan bintang tamu gitaris-gitaris ternama Ibu Kota. Salah satunya John Paul Ivan.
Gitaris berambut kriwil ini sudah bisa bermain gitar sejak SMP. Tapi hasrat besarnya untuk menjadi seorang gitaris rock baru muncul sejak ia sering melihat permainan gitar Lucky (nantinya gitaris Power Metal) dan memiliki gitar pertamanya. Sejak itu Ivan pun membentuk band bernama Radd bersama Hubert Henry dan pernah bergabung dengan sejumlah band Surabaya seperti Buldozer dan Big Panzer yang sempat merilis 2 singel dalam album “Indonesian Rock & Metal” (1990) produksi Harpa Records.

Pada 1991, Ivan kembali bertemu Henry di grup Lost Angels yang merupakan cikal bakal Boomerang dan mendapat kontrak rekaman dengan Loggis Records milik produser Log Zhelebour setelah ambil bagian di Festival Rock Se-Indonesia garapan Log pada 1993. Bersama Boomerang artis endorser gitar Artrock JPI custom series ini merilis album “Boomerang” (1994), “Kontaminasi Otak” (1995), “Disharmoni” (1996), “Segi Tiga” (1998), “Hard and Heavy” (1999), “X’travaganza” (2000), “The Greatest Hits of Boomerang” (2003), “Terapi Visi” (2003) dan “Urbanoustic” (2005).

Pertengahan 2005 Ivan memutuskan hengkang dari Boomerang dan membentuk John Paul Ivan Trio bersama bassis Bondan Prakoso dari Funky Kopral dan dramer bernama Cliff. Pada periode yang sama, ia juga bergabung dengan jawara Festival Rock IX Log Zhelebour, U9. Kini Ivan tengah mempersiapkan album perdana bersama band yang dibentuknya bersama eks Boomerang lainnya vokalis Roy Jeconiah, RI1 (Roy dan Ivan Bersatu).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s