Inrocknesia.com

SEKILAS INROCKNESIA
Inrocknesia merupakan majalah musik online dengan nama domain http://www.inrocknesia.com yang mengedepankan semangat budaya indie dalam melakukan pendekatan kepada para pembacanya. Indie yang dimaksud adalah sebuah budaya yang tak lagi terkunci pada permasalahan label namun juga mencakup departemen musik, gaya hidup, dan idealisme yang sekaligus menciptakan pemahaman tentang kemandirian, semangat tak kenal kompromi dan berani menghadapi tantangan hidup.

Inrocknesia memahami, definisi indie dan mainstream juga sudah tidak lagi mengarah bahwa indie adalah ‘yang kecil’ dan mainstream adalah ‘yang besar’. Saat ini, ada beberapa label indie yang sudah mampu menjalankan manajemen mereka secara profesional, sama seperti yang diterapkan major label. Indie pun bukanlah sebuah genre, sehingga Inrocknesia akan memberikan informasi musik seluas-luasnya tanpa mengenal batas kecuali musik-musik yang berkontur melayu serta boy/girlband.

Inrocknesia adalah sebuah media informasi yang efektif dalam mencapai target pengunjung/pembaca, pilihan tepat untuk mempromosikan produk, brand dan merk perusahaan serta salah satu media yang strategis untuk mempromosikan band indie yang minim publikasi sehingga bisa lebih dikenal publik lebih luas lagi.

Inrocknesia adalah sebuah majalah musik yang memberikan berita musik terbaru setiap hari. Banyak mengulas berita konser, review album baru dan lama, serta profil dan wawancara mendalam musisi/band indie Tanah Air. Dan dengan konsep online, Inrocknesia bertujuan memberikan informasi secara praktis dan lugas sehingga mudah ditangkap dan dipahami oleh pembaca.

COMPANY PROFILE
Inrocknesia berdiri pada 5 November 2012 dan mencoba konsisten menjalankan konsep yang diusungnya dengan komitmen untuk memberikan informasi dan pengetahuan seputar musik secara berkala baik dari dalam maupun luar negeri sehingga semua informasi yang bersemayam di dalamnya dapat diterima dan dinikmati oleh semua kalangan.

Inrocknesia merupakan sebuah majalah musik online yang memiliki cita rasa berbeda dibandingkan majalah musik lainnya, yang akan terus menggangkat perkembangan musik independen Indonesia sehingga bisa terus bersaing dengan musik mainstream.

Semua gagasan yang tercurah dalam Inrocknesia adalah murni hasil pemikiran inovatif yang berasal dari otak kiri dan bermodalkan rasa berani yang tinggi. Bukan hasil menyadur, meniru, menjiplak bahkan mencuri tulisan media lain, melainkan lahir dari kesinergian antara pemikiran dan kata-kata yang dituangkan secara lugas dan tegas.

Alasan Memilih Inrocknesia
1. Inrocknesia adalah media informasi online yang mengupayakan pencapaian pengunjung/pembaca besar bagi band baru yang ingin mempromosikan albumnya, promoter yang ingin menyebarluaskan acaranya, serta perusahaan yang ingin memperkenalkan produknya.
2. Inrocknesia adalah media informasi online yang menyuguhkan desain menarik, berita-berita musik unik serta tuturan bahasa yang renyah dibaca dan tidak bertele-tele.
3. Inrocknesia adalah media informasi online yang sudah pasti segmentasi usia, status ekonomi dan profesi para pengunjung/pembacanya.

KONTEN INROCKNESIA
Konten atau isi halaman Inrocknesia sangat sederhana lantaran tidak menyediakan rubrik/space untuk video dan audio. Namun demikian, Inrocknesia memiliki kelebihan pada gaya bahasa dan tuturan kata-kata yang mudah dibaca dan dipahami, tidak menggunakan istilah-istilah rumit dan kalimat berbelit-belit yang akhirnya bisa membuat para pembaca mengernyitkan dahi hingga akhirnya pergi. Berikut konten lengkap Inrocknesia.com:

1. Home: Halaman depan inrocknesia.com.
2. News: Berita musik terbaru dari dalam dan luar negeri.
3. Reviews: Ulasan album baru dan lama.
– New: Khusus album-album baru (rilisan 2010-sekarang)
– Recommended: Album-album lama yang direkomendasikan kepada pembaca (rilisan sebelum tahun 2000)
4. Report: Laporan konser atau event komunitas.
5. Profiles: Profil band-band indie.
6. Chat With: Wawancara mendalam band/musisi indie

TARGET PEMBACA
Pencinta musik dan umum dari kelas B dan B+, usia 15-35 tahun.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s