Richie Rich Band

Segala yang berhubungan dengan vokalis Riki, gitaris Tmon, basis Iwock, dan pemain drum Acel identik dengan suasana rock 80an. Memang bukan mereka band pertama yang sering membawakan lagu-lagu Mr. Big, Guns N’ Roses, Metallica, dan God Bless. Tapi dimanapun mereka tampil, hampir bisa dipastikan jenis musik inilah yang bakal berkumandang.

Inilah yang coba mereka pertahankan pada lagu andalan ‘Cintailah Aku’. Meski terdengar lebih modern dengan sentuhan techno di bagian intro dan outro-nya. Tapi kekuatan gitar solo Tmon yang bernuasa old school glam sangat menggambarkan konsistensi Richie Rich pada genrenya. Bukan plagiat, tapi inilah yang dinamakan inspirasi.

‘Cintailah Aku’ sendiri menceritakan kisah pribadi Riki saat mencintai seorang gadis yang sulit diraih hatinya. Dibantu seorang teman bernama Yanna Tubil dalam membuat lagu, karakter vokal Riki yang low dan berat begitu khas dengan balutan aransemen musik yang enerjik.

Sedangkan ‘Kau’ adalah koleksi lama Riki yang diaransemen ulang oleh Tmon. Lagu ini dibuat dua belas tahun yang lalu dan mengisahkan cinta dalam arti yang universal. Bukan cinta yang melulu ditujukan pada seorang gadis, tetapi cinta yang bisa juga dipersembahkan pada orang tua dan sahabat. Komposisi musik dalam lagu ini begitu ear-catching. Apalagi ditambah dentingan piano dan petikan gitar akustik, hasilnya benar-benar mainstream.

Richie Rich dibentuk April 2008 dengan formasi Riki (vokal), Tmon (gitar), Iwock (bass), dan Acel (drum) di Pamagersari Leuwimekar – Leuwiliang Bogor. Tak ada arti atau filosofi khusus atas pemilihan nama ini. Alasan yang paling tepat, nama Richie Rich diambil dari judul film kartun kesukaan Riki yang diputar TVRI sekitar pertengahan tahun 80an.

Dengan formasi ini, Richie Rich berusaha eksis selama mungkin di tengah invasi band-band yang tak kalah mentereng. Dan lagu ‘Cintailah Aku’ serta ‘Kau’ diharapkan menjadi batu loncatan mereka dalam mengarungi rimba raya musik Bogor barat khususnya dan Tanah Air umumnya.

Richie Rich:
Riki (vokal), Tmon (gitar), Iwock (bass), Acel (dram)

Judul lagu:
1. Cintailah Aku
2. Kau

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s