Adnil Faisal

Gitaris kelahiran Bogor ini mengawali karir musikalnya dengan bergabung dengan band pop Base Jam pada tahun 1995 dimana setahun berselang band ini merilis album perdananya, “Bermimpi”, yang menelurkan hits bertajuk sama. Masih bersama Base Jam, Adnil kemudian meluncurkan dua album lagi: “Dua” (1997) dan “Ti3a” (1999) yang kembali melahirkan singel jagoan, “Jatuh Cinta” dan “Bukan Pujangga”. Sayang, setelah album itu dirilis pria yang mengidolakan Nuno Bettencourt ini mengakhiri kebersamaannya dengan Base Jam dan lebih memilih berperan sebagai session player sejumlah artis seperti Audy dan Ada Band.

Pada 2006, bersama Erwin Prasetya (bass), Didiet Saad (gitar), Ronald (dram), dan Angga Tarmizi (kibord), gitaris kelahiran 6 Oktober ini membentuk band Evo. Melalui sebuah program reality show pencarian vokalis mereka mendapatkan Elda Suryani untuk mengisi posisi frontwoman dimana setahun kemudian band ini merilis album pertama dan satu-satunya yang berlabel self-titled.

Selang beberapa tahun, tepatnya di 2012, pengguna gitar Rick Hanes Avenix dan DRX Series ini terpilih untuk mengisi posisi gitaris untuk The Bangor, sebuah band yang dibentuk untuk mendukung comeback-nya lady rocker Nicky Astria ke rimba raya industri musik Indonesia. Band ini sendiri lantas dikenal dengan nama Nicky and The Bangor yang juga diawaki oleh Rere (dram), Ovy /rif (gitar), Billy (kibord), dan Beben (bass).

Selain berperan sebagai gitaris The Bangor, kini Adnil juga menjalani profesi sebagai gitaris band pengiring Bunga Citra Lestari dan music director talenta baru asal Bogor Fianny Agatha yang akan merilis album perdananya dalam waktu dekat. “Di sini gue nggak nonjolin gitar. Gue mikirnya nggak ke situ, tapi lebih kepada kebutuhan lagu dan musiknya,” bebernya mengenai konsep album yang akan bersemayam di album Fianny.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s