Event Penyerahan Hadiah “Supergitar Competition 2014”

Penyelenggaraan kompetisi gitar bergengsi “Supergitar Competition 2014” telah usai, dan empat peserta telah didaulat sebagai juaranya. Mereka adalah Gavin Iedema dengan lagu “Unspiring” (Juara I), Dedek Kamajaya dengan “Unconcious” (Juara II), Wiratama Putra Petir – Nenek Kakek” (Juara III) dan Raka Herdian – “Heart, Mind and Soul” (Juara Favorit). Keempatnya dipastikan mendapatkan sejumlah hadiah utama dan dilibatkan ke dalam album kompilasi bertajuk “Nothing But Guitar Vol.2”.

Supergitar Competition sendiri merupakan kompetisi gitar online yang dilaksanakan di website http://www.djarumsuper.com di tahun 2014 lalu. Kompetisi ini mengusung konsep online video competition dimana seluruh peserta meng-upload video permainan gitarnya untuk dinilai oleh para juri yang telah ditunjuk oleh penyelenggara.

Periode video submission kompetisi ini dilaksanakan pada 15 September – 15 November 2014 dan berhasil menjaring lebih dari 600 video dimana pada babak penyisihan 10 juri yang terdiri dari Jubing Kristianto, Edo Widiz, Ginda Bestari, Iman J-Rocks, Irvan Borneo, Pupun Dudiyawan, DD Crow, Ezra Simanjuntak, Taraz Bistara dan pemimpin redaksi Majalah GitarPlus Mudya Mustamin telah memilih 10 video terbaik dari 10 peserta yang selanjutnya masuk ke tahap penjurian final.

Pada tahap penjurian final yang berlangsung Desember 2014, empat juri “Supergitar Competition 2014”: Gugun dari Gugun Blues Shelter, Agung Hellfrog dari Burgerkill, Denny Chasmala dan I Wayan Balawan juga telah memilih empat video terbaik dari empat peserta yang menjadi pemenang kompetisi dimana mereka kini bersanding dengan gitaris-gitaris ternama Indonesia semisal Iman (J-rocks), Ginda Bestari, Adrian Adioetomo, Ipunk (Power Metal), Taraz Bistara (T.R.I.A.D, The Taraz) dan dua juri babak final Agung Hellfrog (Burgerkill) dan Denny Chasmala serta satu tamu spesial Ron “Bumblefoot” Thal (Guns N Roses) di album garapan majalah GitarPlus “Nothing But Guitar Vol.2”.

Pesta penyerahan hadiah bagi para pemenang kompetisi “Supergitar Competition 2014” yang diusung oleh Majalah GitarPlus bersama komunitas SuperMusic ID ini akan digelar di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, dimana dalam acara tersebut tak hanya akan menampilkan aksi panggung para pemenang kompetisi tetapi juga perwakilan juri babak penyisihan dan babak final: I Wayan Balawan, Jubing Kristianto dan Iman J-rocks serta gitaris non-juri yang kerap tampil di event-event GitarPlus, Andry Muhammad

Tak hanya itu. Sebagai bentuk apresiasi penyelenggara kepada para musisi yang ada di seluruh Indonesia beberapa komunitas gitar dan musik di seputaran Jabodetabek juga dipastikan hadir dan tampil untuk memeriahkan acara ini. Di antaranya adalah Land of Guitarists (LOG), Indonesian Rockz, Indonesian Fingerstyle Guitar Community (IFGC) dan Bogor Guitar Funatics (BGF). Juga bakal ada penampilan dari Gan Gan & Ahmad Sebastio ‘Sahara’, Mahir & The Alligators, Trodon, Turi ‘Pendulum’, Chikave & Youslam, Balum dan Trio Pentatonic feat. Daeng Octav ‘Edane’
Pada kesempatan yang sama, event ini juga akan menjadi penanda dirilisnya album “Nothing But Guitar Vol.2” yang telah digarap secara maraton oleh pihak GitarPlus selama dua pekan terakhir. Dan bagi yang ingin mendapatkan album ini, bisa langsung membelinya di lokasi acara selama acara berlangsung. Untuk itu kami mengundang rekan-rekan media untuk hadir di acara penyerahan hadiah “Supergitar Competition 2014” yang akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal : Sabtu, 7 Februari 2015
Waktu              : Pukul 16.00 – 23.00 WIB
Tempat            : Atrium Cilandak Town Square, Jakarta Selatan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s