PLAY, “Indahnya Dunia”

Berawal dari rasa kepedulian dan keprihatinan terhadap berbagai bencana yang disebabkan ulah tangan manusia seperti banjir, abrasi, tanah longsor, atau yang terbaru dan terus berulang – kebakaran hutan – PLAY, unit pop rock pendatang baru berbasis Kota Hujan Bogor tersentuh hatinya untuk berbuat sesuatu.

Bentuk empati band yang beranggotakan Iman (vokal), Shena (gitar, Kesna), Helvi (bass, eks Khabut dan additional Seurieus), dan Satria (dram, eks Juliette) memang bukan berupa penggalangan dana atau pengumpulan donasi bagi para korban. Melainkan dalam bentuk rekaman singel yang disumbangkan kepada Greenpeace untuk dijadikan salah satu penghias kegiatan organisasi lingkungan global tersebut.

Meski tidak 100 persen memulihkan ‘noda’ akibat bencana, namun apa yang dilakukan PLAY ini diharapkan mampu mengingatkan manusia untuk tidak berbuat keji terhadap lingkungan sekitar. Dengan barisan lirik yang berisi ajakan untuk tetap menjaga keindahan alam agar tetap lestari, muatan positif dalam lagu bertajuk “Indahnya Dunia” ini begitu kuat. “Lindungi duniamu, cintai alammu, indahnya dunia, semua sementara… Lindungi duniamu, cintai alammu, indahnya dunia, semua kuasa-Nya….” Apalagi mereka membungkusnya dengan tetesan musik sederhana yang diyakini bisa dengan mudah menembus gendang telinga semua lapisan masyarakat.

Barisan komposisi yang dihidangkan PLAY merupakan menu pop yang terpapar virus berbagai genre dengan guyuran bass dan dram yang tight serta balutan harmonisasi gitar simpel, easy listening tapi well produced. “Kami berusaha memainkan segala macam genre musik sebebas mungkin, tapi kami juga berusaha untuk tetap nge-pop. Alasan kami ingin dikategorikan sebagai band pop karena kami ingin menarik pendengar dari berbagai kalangan,” ucap Shena mewakili rekan-rekannya.

PLAY sendiri baru saja merampungkan proses penggarapan album perdananya yang berlabel self-titled. Dan “Indahnya Dunia”, yang didaulat sebagai gerbang pembuka album tersebut akan dirilis secara komersil dalam format digital melalui iTunes dan Verizon dalam waktu dekat. Setelah merilis empat singel secara bertahap, rencananya album berisi 11 lagu ini bakal mereka luncurkan dalam format fisik di bawah naungan label independen bernama YPL Record dan juga akan disebarkan dalam bentuk aplikasi di Google Play pada awal 2016 mendatang.

PLAY
Contact (interview, booking, etc): Shena Ariyandi (0878 7051 2278)
Email: shena.ariyandi@gmail.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s