Siaran Pers “Kupas Dawai #1”

Setelah rehat selama sebulan, kami hadir kembali di bulan November 2015 ini dengan konsep gathering yang berbeda dibandingkan dengan 12 edisi sebelumnya. Selain lokasi venue yang bakal berpindah-pindah setiap bulannya, event BGF kali ini juga akan lebih menampilkan sesi diskusi bersama para narasumber (lokal maupun nasional) berkualitas sesuai tema yang diangkat.

Untuk edisi pertama di tahun kedua sejak terbentuk pada 30 Agustus 2014, gathering BGF yang sekarang kami namai “Kupas Dawai” akan mengusung tema “The Best Way to Build Your Custom Guitar” bersama narasumber Yanto ‘Rief Guitarworks’, seorang luthier asal Bogor yang telah membuat puluhan gitar custom bagi para gitaris Kota Hujan serta gitaris serta bassis ternama nasional semisal Donny Suhendra (Krakatau, Adegan, Syaharani & The Queenfireworks, Java Jazz, Trakebah) dan Indro Hardjodikoro (The Fingers, Halmahera, SimakDialog, Tohpati Ethnomission, Trisum).

Di “Kupas Dawai #1” ini, Yanto akan memberikan tips-tips penting buat para gitaris yang ingin membuat gitar agar instrumen dambaannya sesuai dengan keinginan. Mulai dari pemilihan jenis kayu, teknik pengukuran dan pewarnaan bodi, pemilihan pick-up, pengukuran jarak antar senar, pemahaman kualitas neck, hingga pengenalan standarisasi ukuran dan jarak antar fret.

Kendati lebih ke sisi diskusi, bukan berarti “Kupas Dawai #1” tidak akan menyuguhkan sisi entertainment. Aksi panggung para member BGF akan tetap dihidangkan, namun dengan jumlah penampil yang telah melalui proses kurasi demi menjaga efektivitas acara dan efisiensi waktu.

Ritual jam session, yang telah didaulat sebagai penutup tirai gathering-gathering sebelumnya, juga akan kami pertahankan dengan konsep unik yang telah menjadi ciri khas komunitas ini sejak kali pertama berdiri. Yakni, menggunakan jumlah gitar terbatas (3-4 buah) di atas pentas namun menampilkan seluruh member BGF dan penonton secara bergantian dengan iringan musik (baik band maupun minus one) yang terus mengalun tanpa jeda. Konsep ini bahkan telah menginspirasi beberapa komunitas gitar di Indonesia yang tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami.

Untuk itu, bagi siapapun pecinta gitar yang berdomisili di Kota Bogor dan sekitarnya silahkan hadir di acara “Kupas Dawai #1” yang akan dihelat pada:

Hari: Sabtu, 28 November 2015
Jam: 16.00 – 21.00 WIB
di Te’sra Cafe, Komplek Ruko Braja Mustika – Jl. Dr. Semeru Bogor

Acara ini gratis dan terbuka untuk umum!

Terima kasih.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s